Kamis, 25 Maret 2021

RENCANA GURU PENGGERAK

 Apa rencana saya jika menjadi Guru Penggerak?

Rencana atau program adalah sangat perlu di dalam menentukan langkah strategis untuk mencapai tujuan.

Setelah mendapatkan bekal dari pembekalan sebagai calon guru penggerak, saya berusaha untuk menyusun program yang berisi tahapan langkah untuk mewujudkan semuanya.

Langkah yang saya ambil selalu mengingat akan filosofis pendidikan Ki Hadjar Dewantara, di mana saya sebagai pendidik, menuntun murid untuk mengptimalkan kodratnya hingga dia mampu tumbuh kembang menjadi Profil Pelajar Pancasila. 

Saya harus mengingat peran strategis Guru Penggerak dan nilai-nilai yang harus dimiliki.

Tanpa sinergi dengan segenap unsur/elemen yang ada di sekolah, tentu saja tidak mungkin akan tercapai semua itu. 


Salam dan bahagia. Mari sukseskan Program Pendidikan Guru Penggerak.

Semangat terus untuk tergerak, bergerak, dan menggerakkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar